Karakterku, Karaktermu dan Karakter Mereka

Hmmm, terinspirasi dari 3 tipe karakter orang yang jauh berbeda,, namun ternyata ada kesamaan didalamnya....

Bener gak sih kalo ada sekelompok orang yang hobinya mengumbar identitas dirinya guna mendapatkan teman sebanyak-banyaknya sampai kepada hal bersifat privasi diberikan pula guna meng-GRAB teman sebanyak-banyaknya.....

Ternyata ada loh orang yang seperti itu.... biasanya kaum adam dan hawa saat sedang mencari jatidiri dan ingin sekali memiliki banyak teman tanpa memikirkan efek positif dan negatifnya, mereka fun sekali dengan terobosan-terobosan teknologi yang bermunculan..... Mereka mungkin cukup fun jika dapat terlihat Exist di komunitasnya bahkan sampai kepada Social Networking, Chat Engine yang belakangan marak di dunia maya saat ini....

FB, YM, Tagged, Friendster, MSN, AIM, dll mungkin sudah gak asing lagi ditelinga kita... kita pun menggunakan fasilitas itu juga bukan???

Namun coba kita telaah kehadiran paket-paket internet dengan kuota unlimited??? paket tersebut membuat suatu golongan akan merasa lebih nyaman dan lebih mewakili akan kebutuhannya di dunia maya tersebut... hingga dalam situasi apapun akan terlihat mungkin sedikit risih kali yaah bila dalam aktifitas apapun kita harus meladeni teman-teman yang ingin ngobrol dengan kita????

Apakah anda merasa demikian??? jika iya andalah yang berada dalam golongan di atas....

Namun jika tidak andalah golongan manusia seperti di bawah ini......

Bertolak belakang dengan golongan di atas, mungkin golongan ini yang terkesan ansos (anti sosial) dan terkesan eksklusif atau private.... mereka cenderung menggunakan teknolgi disaat-saat tertentu saja dan bahkan wadah berupa social networking-nya saja akan private dan hanya ada teman-teman dekatnya saja.... sebenarnya mereka tidak anti sosial loh akan tetapi mereka cuma professional saja dengan waktu-waktu yang telah mereka plotting....

Naaaaah, ada satu lagi niiih yakni sebenernya golongan ini merupakan golongan gabungan dari kedua karakter di atas.... disatu sisi mereka merasa private namun disisi lain mereka senang sekali untuk tetap exist di dalam komunitasnya samapai-sampai waktu tidurnya pun akan terasa tidak nyaman layaknya golongan pertama yang sangat stand by untuk meladeni teman-teman lama maupun teman-teman barunya......

Hmmm, tidak ada yang salah sih dari ketiga golongan di atas... yang jelas golongan-golongan itu terbentuk dengan sendirinya sesuai dengan kepribadian masing-masing.. tinggal cara kita aja melihat dari sudut pandang apa untuk mendeskripsikan ketiga karakter di atas.....

So,,, Are you different???

Cheeeeeerssssssss..... :)

Seberapa Penting Segmentasi???


Salam Marketing...

Sebelum gw menulis tentang artikel kecil ini... gw pengen coba tanya kepada rekan-rekan.... Berapa sih gaji yang kalian dapatkan 5 tahun lalu? 3 tahun lalu? dan saat ini? mungkin rekan-rekan akan tercengang melihat perkembangan yang terjadi didiri rekan-rekan tanpa kalian sadari....

Sekarang izinkan gw untuk tanya kembali kepada rekan-rekan sekalian,,, Apa sih kendaraan utama kalian ketika 5 tahun lalu? 3 tahun lalu? dan saat ini? sekalian juga gw mau tanya,,, Jenis baju apa sih yang kalian pakai ketika 5 tahun lalu? 3 tahun lalu? dan saat ini? jangan berhenti membaca artikel kecil ini!!! karena dengan jawaban kalian lah artikel kecil ini akan dimulai...

Jawaban variatif yang sudah kalian jawab tersebutlah yang merupakan inti dari pembedahan (jiaelaaaah pembedahan) artikel ini. Keanekaragaman dan begitu dinamisnya kebutuhan kalian tersebut lah yang merupakan perlunya pembelajaran akan segmentasi...

Selaku marketer dan selaku produsen sebuah produk dan jasa pembelajaran akan segmentasi ini akan sangat berguna sekali,, kenapa tidak??? dengan mengerucutnya (segmented) sasaran yang kita bidik, akan semakin mudah pula kita memahami perilaku, kebiasaan, tingkat konsumsi, pengambilan keputusan, dan banyak kebiasaan lainnya.

Perkembangan diri seseorang juga menentukan tingkat kebutuhannya pula... dengan itu tidak lah rugi bila kita mempelajari secara gamblang masalah segmentasi ini.

Ada 3 poin utama yang perlu kita ketahui dalam membedah segmentasi ini, yakni :

1. Demografi
2. Geografi
3. Psikografi

Ketiga poin di atas mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita.... namun begitu dinamisnya segmentasi tidaklah cukup dengan tiga poin di atas,,, bahkan saat ini juga sudah masuk elemen psikodemografi & psikogeografi.

Namun pada hakikatnya,, janganlah cepat puas dalam membedah sebuah segmentasi pasar sasaran anda..... pastikan sempitnya sasaran anda untuk dapat meng-GOAL-kan rencana atau tujuan pemasaran anda......

Walalupun artikel ini tidak begitu tajam namun saya berharap rekan-rekan akan tergugah untuk membedah SEGMENTASI yang merupakan satu elemen dari strategi pemasaran anda sebelum menentukan TARGETING dan POSITIONING.

Cheersss :)

Get Well Soon Yaaa


Tonite I'm very concerned about her health... her condition is too weak.. :(

Well safely rest yaaa hun.... Gud nite n Get well soon :)

Feel Brand New Day


After the an incident yesterday,, now i feel like a brand new day... Thanks bie, you have opened my point of view how to face a lot of things...

More freely and feel relieved to think again in a more positive view of life is... Thanks a bunch ya hun... apologize for i've done to you, maybe you feel that I have limited your space... But now, i have been aware that not good for you and also me as your boyfriend especially for our relationship... so, juz take your time huny... I will give full trus to you... coz, i love you a bunch and i'll never let you feeling bored to me.. :)

Gud Lunch huny :)

God.. Give Me...


Fyuuuuh..... i don't know what to do... i am speechless and don't know bout her feeling now....

I have tried explaining her,, Honestly, i don't wanna disturb her exam time... but that's me...
I am the person who can not delay a problem.... so, forgive me if that annoying in your mind...

Well actually,, Please give us Your best God... i guess whatever will happen to me in the future.. That is Your way..... I will receive that with smiles :)

Now,, i just can hope, pray, and smile :)

I Love U ichikuuw.. :)

And..... Chayoooooo mamaaaaat... :)


I Love Her Each Day

Don't know why??? i love her each day... more and more... i wanna hug n kiss you...

Miss U IchiQuuuw :*)

BIG Idea is

BIG idea is a simple thing but we clearly know what the objective

Ide yang dapat dikatakan suatu IDE BESAR merupakan justru merupakan sesuatu yang bersifat kecil namun dapat mewakili maksud dan tujuan suatu rencana.

Do not be 100%

In every way we have chosen... and every stage we must face...

Sedikit sekali dari kita yang memahami bahwa betapa indahnya mencintai Sang Pencipta.... Why??

karena hanya cinta kepada Sang Pencipta yang tidak akan berdampak sebuah kekecewaan...

Sadarkah kalian bahwa mencitai seseorang yang berlebihan akan sering menyakitiki diri kalian? mengapa dan apa jalan keluarnya???

I'll try to explain why it can be like that.....

First step u have to know exactly what is the love???

Cinta merupakan sebuah ketulusan, dimana ketika cinta sudah hinggap di diri kita maka kebanyakan dari kita akan sulit untuk mengontrol perasaan, emosi, dan logika kita.... Hal itulah yang sebenarnya harus coba diperbaiki dari kebiasaan kita cinta terhadap pasangan kita...

Mulailah untuk coba mengkolaborasikan perasaan dan logika kita dengan kadar 50 : 50 karena ketika salah satu diantara itu berlebih keidupan percintaan kalian pun tidak akan berjalan dengan baik.... So, bagaimana cara untuk memenuhi itu???

Cobalah untuk sedikit merenung betapa rizky yang telah Tuhan berikan kepada kita begitu besar... syukurilah hal itu niscaya kita akan mulai dapat untuk mencintai pasangan kita karena-NYA....

Jangan pernah mencintai pasangan kita melebihi kecintaan kita terhadap Sang Khalik.. karena ketika itu terjadi,,, Sang Khalik pun akan terus memberikan cobaan cobaan karena sikap kita tersebut...

Jika Engkau lelaki jadilah seutuhnya kodrat kalian sebagai lelaki...
Jika Engkau Wanita,,, sadarilah bahwa lelaki adalah imam kalian kelak...

Jangan pernah puas akan apa yang pernah kalian dapat di DUNIA ini, karena kehidupan setelah Dunia ini sungguh akan datang cepat atau lambat..

Maka janganlah kalian bersusah payah untuk DUNIA ini dengan kadar 100%
Dan janganlah kalian mencitai sesuatu berlebih dengan kadar 100%

Karena angka itu cuma milik Sang Pencipta.... Kejarlah Dunia & Akhiratmu..... dan Cintailah sesuatu selayaknya kamu dapat sebuah rizky dari Sang Pencipta akan sesuatu itu, maka kamu akan merasa lebih cinta kepada TUHAN karena hal tersebut yang sudah diberikan-Nya untukmu....

A Letter to Me




Dear abbiie,

Yank ga tau knp niy aku pengen nulis email ke kamu:),,I dont know how to started,,but my lips is tend to say I love u on and on and on and can't stop heheheh:D. Yeaah, I'm so in love with you hun!I don't know when,I don't know why, I don't know how, suddenly I feel so in love and feel u are the one for me:x:x:x:).

Maybe its too early to say that I believe that u were born for me ahhahaha *agak lebay dikit* but that is what I feel. Million compliment that I want to let u know,,why I believe in you are the one for me..but if I wrote down here is not enough heheheh :D *ngeles dikit,,padahal siy males ngetik*

Yank satu pintaku,,jangan sakitin aku yah,,jangan maenin perasaan ku,,karena aku trully, deeply do love you (baca: yaaa so much love you-aku-bener bener-sayang-kamu). Y'know what? I'll keep my heart for yours only hun:*)
Huhuhu aku kangeeeeeen kamu sayaaaang..besok ketemuan yah:D



wiwin sayang adjie
14-02-09


Hug n Kiss
Your girl :)

Slightly Confuse


She does not come to my house tomorrow. hmm, a little sad, but what may make it possible she is not ready for more serious with me. hopefully, in the future she would come and visit with my family.

I guess i have to go to bed right now, cause i have teaching day tomorrow.. :)

Good nite everyone :)

ASBAK (asal tebak) - 1

Pertanyaan : Apa bedanya manis ama kagak manis???

Apa??? muka gw??? salaaaaaaaah....

Jawaban : Kalo manis ada sendoknya... wkwkwkwkwkwk....

Crave Week


21 Mei 2009



Since we went to Bandung few week ago, we always meet each day. The happiness we share together, walking around together or any kind that can make us laugh....

Starting for this week she will takes her leave quota for the preparation of a tax examination... approximately one week we can not meet.

But, it's okay huny... just takes your times yaaa.. :) i will be missing you... and after you've done that we will taking some fun yaaaah.. :D:D:D

Good luck for your exam yaaah....
give the best results for people who love you :)

Morning That Difficult to Understand

Hmmm.... i feel something different with my girl... yup yup.. Chayoo mamat... nothing happens!!! try to be her man okay!!!

Seep... :D:D:D

Refreshing Day

condition of my body is very weak, but after last night I accompanied by my girlfriend and a friend near me, now I feel much more fresh.

thank you already want to accompany me last night.... I Love U bibiie.. :*)

Beautiful Night


12 Mei 2009

This evening is very very beautiful night i ever had. My boo states that truly loves me, I shall declare such. although there are factors that hinder us, but we sure "the time" can come along later in our life when the time we've set together.

God, please help us face all of this, because only with (ridho-Mu) we can go through all this.

Thanks God & I Love u bibiiie... :*)

Cara Mudah ber-Positioning

Dalam dunia pemasaran, pembahasan tentang positioning mungkin sudah banyak para praktisi pemasaran pun mungkin telah banyak membuat artikel atau buku tentang teori-teori positioning.

Namun disini gw mau coba sedikit berbagi cara mudah ber-positioning, ada beberapa unsur yang perlu disiapkan ketika kita ingin meng-create sesuatu, even itu produk maupun jasa keduanya perlu memiliki identitas yang jelas akan posisi apa yang telah ditetapkan akan "dirinya". Sebenarnya menetapkan positioning bukan merupakan hal yang sulit namun butuh analisa pasar yang kuat sebelum kita menentukan posisi.

Coba bedakan 3 positioning dibawah ini :

  1. A Mild - Ringan - How long can you go
  2. Star Mild - Ringan Juga - Lower than low
  3. Mezzo - Ringan juga - ZZooo Mild
Apakah berhasil ketiga positioning tersebut??? coba kita review bersama,,,

Penjualan A Mild tidak perlu kita ragukan lagi tentunya. So, bagaimana dengan si "lower than low ini?" ternyata saat star mild mengasung posisi itu penjualannya berhasil meningkat.. ternyata bukan posisi nya saja yang diterima oleh konsumen, namun saat itu konsumen telah pintar dan sadar akan pentingnya kesehatan, kenapa?? karena Kadar Tar dan Nicotine yang ditawarkan oleh Star Mild benar-benar paling kecil dibandingkan dengan jenis rokok mild lainnya.

Ada kecenderungan posisi dapat berhasil dengan didukung oleh brand attribute yang diberikan oleh produk atau jasa itu sendiri. Namun apakah begitu kenyataannya??? jika dilihat dari keberhasilan Star Mild tentu brand attribute menjadi faktor yang sejalan dengan positioning statement yang diasung oleh Star Mild yakni lebih rendah dari yang lain.

Mezzo hadir dengan "ZZoo Mild" yang langsung berani "HEAD ON" dengan sang maestro A Mild... terjadi juga dengan Bintangin : "mau minum obat kok harus PINTAR!" yang langsung berani juga "HEAD ON" dengan Sang Maestro Tolak Angin. apa yang terjadi??? keduanya hilang ditelan bumi dan Sang Maestro tetap berada di puncak klasemen.

Apa sih faktor yang berpengaruh pada kasus di atas???

"ZZoo Mild" yang menggunakan attribute dari A Mild secara tidak langsung melakukan kampanye bunuh diri atau istilah gw sih "Harakiri Campaign" kenapa??? jelas Persepsi orang akan Mild yaa A Mild... kalo ada Mild Lain yaaah Boongan berarti... seberapaun Biaya yang dikeluarkan Mezzo... Itulah realita "head on" dengan Market Leader dengan menggunakan attribute yang sama. Sama halnya dengan Bintangin dengan menggunakan "PINTAR" dalam campaign-nya, bagaimanapun "PINTAR" milik tolak angin.... Budget unlimited pun yang dikeluarkan Bintangin rasanya malah akan semakin menguntungkan Tolak Angin.... malah ada persepsi negatif yang timbul pada konsumen tentang Bintangin

"Gw sih mending Tolak Angin Deh Pintar,,, Emang Gw Bego minum Bintangin???"


Itulah positioning... perlu pembelajaran yang mendalam akan "Marketing Situation Analysis"

Akhir cerita... A Mild semakin bahagia dengan "Other Can Only Follow" dan Tolak Angin semakin mantap dengan "Orang Pintar"

Anyway ini beberapa tips untuk mudah ber-positioning :
  1. Kenali betul pasar akan produk atau jasa anda (competitor, persaingan, konsumen),
  2. DILARANG KERAS menggunakan atribut pesaing,
  3. Standard siih,, coba cari dari USP produk atau jasa anda (bententangan boleh kok)*
* gw produsen rokok mild yang High Nicotine & Tar gw tinggal bilang "Siap dengan yang lebih?" in english "Ready With a More?" ingat perokok sangat suka dengan tantangan.....

Jadi deeeh....

Untuk memonitor itu.. cobalah tanya diri anda sendiri dengan pola pikir dan asumsi konsumen... sudah layakkah?? coba tanya sekitar anda.. apa yang lo tangkep?? jika sudah terjawab.. anda sendiripun akan tau jawabannya sudah layak kaah atau belum.....

Gud Luck Brooo :)

Natural Selection

Sebelum gw tulis tentang "Seleksi Alam" gw mo coba tanya kebeberapa rekan-rekan... pernah ga sih kalian denger yang namanya seleksi alam??? hmmm, mungkin ga asing kali yaaah.... sebenarnya mungkin dalam arti harfiah seleksi alam yakni kekuatan alam untuk memberikan seleksi.

Namun, seleksi alam memiliki arti yang lebih dari itu... alam memiliki fitrah layaknya kita sebagai manusia yang memilki sifat dasar sebagai manusia... as a human kita mungkin memiliki rasa sayang, rasa takut, rasa gelisah, rasa humor, rasa cinta kasih, dan lain sebagainya... begitupun alam, ternyata ada kekuatan yang alam miliki yang mungkin sampai saat ini hal tersebut masih merupakan misteri alam....

Ketika alam memiliki ketidaktenangan dalam kelangsungan hidupnya,, akan terjadi suatu sifat perlawanan diberikan,,, contoh : kita buang sampah sembarangan alam pun akan banjir, kita sering menebang hutan secara liar alam pun kini semakin panas... hal tersebut memang merupakan suatu kegiatan yang secara alamiah bisa dijabarkan oleh teori-teori yang kini telah banyak ditemukan dan sebenarnya merupakan unsur sebab akhibat....

Namun bagaimana dengan keyakinan yang kita miliki bahwa sebuah fakta akan terungkap seiring dengan berjalannya waktu??? benarkah pepatah, sepanda-pandainya tupai meloncat akhirnya jatuh juga??? bagaimana jika tupai tersebut meningkatkan frekuensi dan intensitas latihannya??? apakah akan tetap terjatuh???

Jawabannya adalah IYA...

Seleksi alam memiliki keuatan yang begitu besar untuk menyeleksi hal apa saja yang kira-kira membuat dirinya terancam... banyak sekali kejadian yang unpredictable terjadi di dunia ini...

So, jadilah manusia dengan sebenarnya manusia karena apapun yg kita lakukan cepat atau lambat akan mendapat jawabannya... sayangilah sesama kita dan cintailah alam ini...

I've been successfully fulfilling

Horeeeeeeeee.......

Cuma kata itu yang bisa gw ucapin saat ini... duuuh dah lama yaaah gw ga ngisi blog ini... Kangen... :D

FYI, gw dah berhasil ngasih kado buat cewe gw dooong... hehe... yaaa walopun ga sesempurna keinginannya,,, tapi gw rasa cukup membuat harinya tidak terlalu kosong laah.. :)

Agak sedikit bete siiih pas ternyata dia udah beli duluan apa yang pgn gw kasiiih... yaaa tapi mau dibilang apa...??? nasi sudah jadi bubur.. so, makan aja buburnya bareng bareng... ya gak?? life i so easy right??? hehehe...

Yawes laaah,,, thanks bgt dah support gw untuk ngelakuin semua ini... walopun skr gw jadi pas2an.. setidaknya gw udah 1 langkah untuk menuju cita-cita gw untuk bersama dia... Amiiiien...

About Me

Foto saya
23 to 24 | m | jkt | in a relationship with my lovely WSRG | suka ketawa | kadang suka sensi | big passion of IMC